Wow, Ada Bukit Teletubies Di kota Blitar

Wow, Ada Bukit Teletubies Di kota Blitar - Apakah anda berpikir bahwa kota yang penuh dengan wisata itu hanya seperti Malang,yogyakarta dan lain sebagainya saja yang memiliki tempat-tempat wisata yang banyak pengunjung wisatawan ? maka anda salah besar, saya akan membahas kota sederhana yang ternyata juga tidak kalah memiliki wisata pemandangan alam yang luar biasa, dan uniknya lagi adalah tempat ini masih jarang dikelola oleh orang-orang namun sudah cukup banyak orang-orang yang berkunjung kesana, tempat tersebut berada di kota Blitar. Saya rasa sudah bukan rahasia lagi bila memang Kabupaten Blitar mempunyai cukup banyak tempat-tempat wisata yang terlihat cukup menarik. Apabila kawasan Blitar Selatan itu kaya akan wisata pantainya yang begitu eksotis, maka kita bisa lihat di kawasan Blitar Utara selalu menjadi suatu tempat untuk liburan yang menyenangkan karena dibagian sana disuguh andengan suasana pegunungan yang sejuk.



Nah ada tempat wisata yang terbaru di kota ini, berada tepatnya di kawasan Blitar Utara mempunyai wisata perbukitan yang sekilas memang mirip dengan bukit Teletubbies yang biasa kita lihat saat masih anak-anak dulu, bukit yang biasanya bisa kita saksikan di serial televisi kesayangan kita di Indonesia, dan kita kenal dengan tokohnya yang ada 4 serta memiliki warna yang berbeda yakni Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po yang sangat digemari oleh anak-anak itu.

Bentuknya memang mirip sekali dengan Bukit Teletubbies yang biasa kita lihat sehari-hari dulu saat masih kecil (bagi yang merasa sudah tua heheheh..) di serial TV itulah yang pada akhirnya telah membuat masyarakat jadi menamakan tempat tersebut sebagai Bukit Teletubbies.

Tempat ini memang tergolong masih baru, dan ternyata belum lama ditemukan oleh masyarakat sekitar. Sepertinya memang tidak ada suatu rekayasa yang dilakukan oleh manusia dalam bagaimana penciptaan Bukit Teletubbies ini, dan benar bahwa murni tercipta karena dari bentukan alam.

Bukit Teletubbies ini letaknya berada di daerah Tower Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri tepatnya Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Tower ini sesungguhnya merupakan suatu pos pantau yang biasa dimanfaatkan untuk memantau semua sisi keadaan Gunung Kelud.

Mungkin timbul pertanyaan, bagaimana rute menuju Bukit teletubies ini ? akses untuk menuju Bukit Teletubbies ini maka anda bisa melewati rute Blitar Kota lurus terus saja ke arah utara sampai melewati Desa Dayu, selanjutnya anda harus masuk Desa Kedawung, lalu berikutnya Desa Sumberasri anda masih lurus saja untuk mengikuti jalan sampai ada SDN Sumberasi 06. Nah, dari SDN Sumberasri 06 anda belok kiri mengikuti jalan tanah disana lurus saja terus hingga anda sampai dengan lokasi tower.

Jika anda sudah mencapai tower disana berarti anda sudah sampailah di daerah wisata Bukit Teletubbies. Suasana yang sangat sejuk memang karena khas pegunungan yang akan membuat anda betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Terlebih lagi mata anda akan semakin dimanjakan dengan keindahan dari pemandangan Gunung Kelud  sendiri yang terlihat begitu jelas. Ya, memang untuk mencapai Gunung Kelud tersebut membutuhkan jarak tempuh yaaa sekitar lima kilometer dari rute tempat ini.

Jika anda berminat untuk datang ke tempat wisata yang satu ini, maka sebaiknya saya sarankan untuk mengendarai roda dua. mengapa ? karena bila mengendarai kendaraan roda empat nantinya tidak bisa sampai ke lokasi dan apalagi anda harus berjalan cukup jauh serta jalannya menanjak. Namun perlu diingat bahwa naik sepeda motor pun anda haruslah berhati-hati dengan semua tekstur tanahnya dari rute yang akan anda tempuh menuju Bukit Teletubies yang terjal khas dengan pegunungan dan juga belum beraspal.

Misalnya hujan, alangkah baiknya anda untuk tidak usah  ada rencana datang ke Bukit Teletubies tersebut karena jalan tanahnya yang cukup sulit untuk dilewati ketika hujan

Keindahan pemandangan dari perbukitan hijau di Bukit Teletubbies tersebut tidak bisa anda nikmati setiap saat, mengapa demikian ? karena yang biasanya membuat pemandangan menjadi tampak asri dan hijau adalah dari perkebunan tebu yang ada ditanam sekitar wilayah perbukitan.

Jika musim panen tebu tiba, maka anda jangan berharap bisa untuk mendapatkan pemandangan yang unik di bukit Teletubbies dengan pemandangan alam yang pesona rumput hijaunya asri, karena memang semua hasil panennya akan diambil.

Bukit Teletubbies ini memang sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mencari suatu suasana yang indah saat sunrise ataupun sunset. Tapi kalau anda ingin menggunakan bukit Teletubbies ini untuk sebuah background, maka anda bisa berkunjung kesana untuk mendapatkan sunrise.

Sedikit tips dari Eksplore Yudo untuk anda semua yang ingin datang ke Bukit Teletubis sana, sebaiknya anda harus membawa bekal atau jajan dan makanan sendiri yang cukup untuk anda dari bawah bukit, karena di tempat ini tidak ada warung ataupun pedagang yang menjual makanan.

Ini mungkin karena yaa memang tempatnya ini masih tergolong baru dan memang belum ada pengelola wisata. Bahkan juga untuk masuk ke tempat wisata Bukit Teletubies inipun belum dipungut biaya alias gratis.




Baca Juga : Manjakan Diri Anda Di Pantai Goa China Malang Selatan

2 Responses to "Wow, Ada Bukit Teletubies Di kota Blitar"